SALELEBRON.Com

Konsumsi Keju Teratur Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Benarkah?

Kasus penyakit hipertensi yang masih tinggi di Indonesia membuat pemerintah terus berupaya agar angka penderita penyakit darah tinggi menurun, mulai dari langkah perventif sampai kepada kuratif dan rehabilitative, kita patut memberikan apresiasi kepada pemerintah dengan kerja kerasnya menurunkan angka penderita penyakit-penyakit berbahaya tidak menular seperti hipertensi.

hipertensi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi tidak bisa di sepelekan, walaupun pada awalnya penyakit ini kelihatan tidak berbahaya, namun jika dibiarkan bisa menyebabkan dampak lanjutan seperti stroke hingga kematian, tidak hanya itu ternyata penderita penyakit hipertensi ini juga sangat rentan terkena berbagai penyakit lainnya sebagai komplikasi dari hipertensi.

Nah, buat Anda penderita hipertensi baik kategori ringan, sedang maupun berat, saat ini ada kabar baik dimana menurut beberapa hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa zat natrium yang terdapat dalam bentuk olahan susu contohnya keju, kandungan antioksidam pada protein susu dalam keju ternyata mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita sehingga diyakini dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga ke batas normal.

Kalau kita cermati selama ini pada umumnya semua penderita hipertensi cenderung menghindari produk olahan susu seperti keju, karena rasa asin dari keju takutnya menaikkan tekanan darah, padahal keju ternyata mampu menurunkan tekanan darah.

Para peneliti juga menemukan ketika seseorang rajin mengkomsumsi keju, maka pembuluh darah menjadi lebih lancar, sehingga dapat menghindari lonjakan kenaikan tekanan darah. Kandungan natrium yang terdapat did alam keju ternyata memiliki efek yang signifikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi jika dikomsumsi secara rutin sesuai aturan.

Nah, mulai sekarang coba makan keju sekalipun tekanan darah Anda sedang naik, disamping itu Anda juga harus selalu menerapkan pola dan gaya hidup sehat, menghindari stress, biasakan olahraga kecil secara teratur, istirahat yang cukup dan Anda harus selalu berpikir postif dan yakinlah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya, hanya saja di perlukan usaha dan selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa untuk selalu dberika kesehatan dan di sembuhkan dari penyakit. Semoga informasinya bermanfaat. Salam sehat

About Diana Yusuf

Ingin belajar banyak tentang dunia menulis, blog ini adalah media belajar saya agar bisa menjadi lebih baik.

Scroll To Top